User Tools

Site Tools


sate_klathak

Sate Klathak

Sate adalah makanan yang dengan mudah dapat kita jumpai khususnya di Yogyakarta. sate klathak adalah salah satunya. Sate Klathak Pak Pong adalah salah satu warung satu yang tersohor di wilayah Yogyakarta. berlokasi di Jl. Imogiri Timur Km 10 (timur stadion sultan agung), yang jauh dari pusat kota, warung sate klathak pak pong tidak pernah sepi dari kunjungan pengunjung. Sate klathak adalah sate dengan bumbu yang sangat sederhana, yaitu garam, bawang dan minyak. Sate yang tidak mencekik kocek para pengunjung menjadi salah satu kunci ramainya pengunjung yang datang. Keunikan dari warung sate ini adalah sate dibakar dengan jeruji besi sepeda supaya daging matang secara sempurna baik di luar maupun di dalam, selain itu sate ini tidak disajikan dengan pendamping bumbu kacang atau bumbu kecap, melainkan dengan kuah gule dan dengan cabe rawit utuh yang disajikan secara terpisah.

Lokasi yang luas dan tempat parkir mobil yang cukup banyak menjadikan warung ini banyak peminatnya. Dari luar penampakan restoran Sate Klathak Pak Pong cukup besar namun sederhana. Konsepnya berupa saung-saung, ada yang dilengkapi meja kursi, ada pula yang lesehan. Di tengah-tengah saung ada tempat bermain anak sehingga tempat ini sangat cocok untuk tempat berkumpul keluarga.

Bagi para wisatawan dari luar kota tidak perlu takut kehabisan, karena warung sate ini menyediakan sangat banyak porsi sate dan buka dari pukul 10.00 WIB hingga 00.00 WIB setiap harinya.

Gambar lain


Peta Lokasi


https://www.google.com/maps/d/viewer?ll=-7.874775,110.38187&t=m&source=embed&ie=UTF8&msa=0&spn=0.059515,0.072956&z=13&mid=zA_UfJfDEpnY.kIjwGH-Ww3UQ

Sumber


http://jalan2men.com/direktori/yogyakarta/

http://lifestyle.liputan6.com/read/2037284/sate-klatak-pak-pong-cara-unik-menikmati-sate-kambing

https://geekvanjogja.wordpress.com/2014/12/01/sate-klathak-pak-pong-the-authentic-taste-of-satay/

Sumber foto


sate_klathak.txt · Last modified: 2015/05/22 10:01 by willyiskandar