User Tools

Site Tools


eross_candra

Eross Candra

Eross Candra adalah seniman musik dari band Sheila On 7. Eross lahir pada tanggal 3-Juli-1979 di Yogyakarta. Eross sendiri memiliki latar belakang keluarga pemusik,ibunya adalah seorang penyanyi dan ayahnya adalah seorang pemain saksofon dan piano. Pada waktu kecil prestasi Eross di bidang pendidikan tidak terlalu baik sehingga ia memutuskan untuk menjadi seorang musisi. Pada waktu kecil eross sering menemani ibunya latihan musik di sebuah studio di Yogyakarta, pada saat itulah dia sering melihat juga sering belajar alat musik. Pada saat itu eross paling tertarik dengan alat musik gitar. Pada waktu kecil eross memang sudah sering mendengarkan lagu, terutama lagu-lagu dari Bon Jovi, karena eross menyukai permainan gitar dari gitaris Bon Jovi tersebut. Pada waktu kecil eross pertama belajar gitar pada paman nya, lalu setelah itu baru dia mengembangkan permainannya sendiri

Pada saat menginjak masa remaja eross memutuskan untuk memfokuskan diri dibidang musik, pada awalnya semua keluarga eross tidak setuju, hanya ibunya yang mendukung apa yang di kehendaki oleh eross. Akhirnya eross memutuskan untuk keluar dari Modern School of Design Yogyakarta tempat dia kuliah. Sebelum bergabung dengan Sheila On 7 eross sudah pernah bergabung dengan beberapa band, salah satunya adalah grup band Dizzy, grup band ini terdiri dari Icha dan Adit yang sekarang bergabung dengan band jikustik. Tidak lama setelah itu Eross bertemu dengan anggota-anggota lain Sheila On 7 lain di dekat rumahnya. Pada awal mula membentuk band mereka menamainya Sheila Gank. Sheila Gank pernah mengikuti musik festival di Jogja dan mendapat juara pertama. Pada festival itu Eross terpilih sebagai gitaris terbaik dan Adam terpilih sebagai bassis terbaik.

Pada tahun 1998, Sheila Gank mendapat kesempatan untuk menawarkan demo lagu mereka ke Sony Music Indonesia, dan akhirnya mereka di kontrak oleh Sony Music Indonesia. Setelah di kontrak oleh Sony Music Indonesia mereka memutuskan untuk mengganti nama band mereka menjadi Sheila On 7, “Sheila” yang diambil dari bahasa Celtic yang berarti musikal dan “on 7”, yang diambil dari tujuh tangga nada dalam musik. Bersama Sheila On 7 Eross sangat produktif dalam menciptakan album dan juga lagu, antara lain SHEILA ON 7 (1999), KISAH KLASIK UNTUK MASA DEPAN (2000), 07 DES (2002), OST. 30 HARI MENCARI CINTA (2003), PEJANTAN TANGGUH (2004), THE VERY BEST OF SHEILA ON 7 JALAN TERUS (2005), 507 (2006), MENENTUKAN ARAH (2008), BERLAYAR (2011), dan MUSIM YANG BAIK (2014) ini adalah album kedelapan album terakhir dengan label Sony Music Entertainment Indonesia.

sumber :

sumber gambar:

eross_candra.txt · Last modified: 2015/05/22 00:44 by henrysusilo