User Tools

Site Tools


pantai_pok_tunggal

PANTAI POK TUNGGAL

Pantai Pok Tunggal merupakan salah satu pantai di kawasan Gunung Kidul yang wajib untuk dikunjungi.Pantai Pok Tunggal ini berlokasi di kawasan pantai selatan Gunungkidul tepatnya di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini berjarak sekitar 50 km dari Wonosari dan menempuh waktu 2 jam perjalanan dari pusat kota Jogja. Pantai ini berada diantara pantai Indrayanti dan pantai Siung, serta dekat dengan pantai lainnya. Sehingga kita dapat mengunjungi pantai lain jika masih kurang puas dan ingin mengunjungi pantai lainnya.

Pantai Pok Tunggal menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan hamparan pasir putih yang menyelimuti permukaan tepi pantai. Bentuknya yang landai dan luas membuat pantai ini dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan seperti voli pantai, sepak bola pantai, jogging, dll. Pesona lainnya dari pantai Pok Tunggal ini adalah barisan tebing karang setinggi kurang lebih 50 meter yang berdiri gagah bagaikan benteng yang melindungi pantai ini. Di tebing ini kita juga bisa melihat monyet liar yang melompat kesana kemari. Di pantai ini terdapat sebuah pohon yang menjadi ikon dari pantai Pok Tunggal, pohon itu bernama pohon Duras. Dari pohon inilah nama pantai Pok Tunggal berasal. Jika kita meluangkan waktu hingga sore hari, kita dapat melihat matahari terbenam yang sangat menawan. Pemandangan inilah yang menjadi salah satu andalah dari pantai Pok Tunggal.


Pantak Pok tunggal menawarkan beberapa fasilitas. Pengelola pantai menyediakan payung untuk berteduh dengan kapasitas dua sampai tiga orang. Payung ini dapat disewa dengan harga Rp 20.000. Selain juga sudah terdapat wc dan kamar mandi umum sehingga tidak usah khawatir jika ingin mandi setelah bermain di pantai. Bagi anda yang mempunya hobi berkemah, anda tidak boleh melewatkan untuk berkemah di pantai Pok Tunggal ini untuk menikmati suasana pantai di malam hari. Anda dapat membawa tenda sendiri atau menyewa tenda pada penduduk setempat dengan harga kurang lebih Rp 60.000.

Sumber:
https://www.yogyes.com/id/yogyakarta-tourism-object/beach/pok-tunggal/
http://id.wikipedia.org/wiki/Pantai_Pok_Tunggal

pantai_pok_tunggal.txt · Last modified: 2015/05/16 00:29 by hendy93